"SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI MEDIA INFORMASI BIDANG ENERGI DAN KETENAGALISTRIKAN DINAS PERTAMBANGAN DAN ENERGI KAB. KUTAI KARTANEGARA"

Kamis, 17 Juni 2010

Workshop Bimtek Petugas Pengelolaan PLTS


Berdasarkan DPA SKPD kegiatan Monitoring dan Supervisi Penggunaan Solar Light Tahun 2010, maka dilaksanakan kegiatan Workshop Bimbingan Teknis Petugas Pengelolaan PLTS. Dimana kegiatan tersebut merupakan kegiatan penunjang dalam upaya pembekalan bagi petugas/staf yang nantinya akan melakukan monitoritng dilapangan. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan pengetahuan dasar bagi petugas mengenai PLTS. Kegiatan Workshop Bimtek Petugas Pengelolaan PLTS dilaksanakan dari tanggal 15 s/d 16 Juni 2010, bertempat di Hotel Karya Tapin 2 Tenggarong. Kegiatan tersebut dibuka Bapak Ir. Endang Priyatna (Kabid. Energi dan Ketenagalistrikan) yang mewakili Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kab. Kutai Kartanegara, Jumlah peserta yang mengikuti Bimtek tersebut sebanyak 25 orang dari Staf dilingkungan Bidang Energi dan Ketenagalistrikan serta dari Dinas Pertambangangan dan Energi Propinsi Kalimantan Timur. sedangkan Narasumber yaitu Bapak Berli Yasmon dan Bapak TB. Dimas Ikhsan Wahyu.K dari PT. Genius International. Adapun materi yang diberikan meliputi Presentai,Pelatihan dan Perencanaan PLTS, serta Pemasangan dan Perawatan PLTS. Bapak M. Saleng,ST selaku Panitia penyelenggara/PPTK, menyampaikan yang mendasari kegiatan Bimtek ini diantaranya masih minimnya pengetahuan khususnya tentang PLTS, sehingga sangat perlu sekali diadakan kegiatan Bimtek ini. Dari kegiatan tersebut nantinya diharapkan petugas/staf yang nantinya melaksanakan kegiatan monitoring dan supervisi pengunaan solar light dapat bekerja lebih maksimal.(iskdr)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © energikukar.blogspot.com Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger